Resep Stik Keju Gurih Dan Renyah. Bikinnya Simpel Banget!


Buat cemilan buat keluarga memang jadi hal yang penting juga ya Bunda. Momen kumpul dengan keluarga bisa terasa lebih hangat kalau ngobrolnya dikasih cemilan. Nah, banyak banget jenis camilan yang bisa bunda kasih buat keluarga. Belakangan ini stik keju gurih renyah bisa disuguhkan untuk keluarga di rumah. Bikin sendiri akan terasa lebih spesial Bunda.

Stik keju gurih renyah atau cheese stick ini sebenarnya merupakan camilan yang terbuat dari bahan tepung biasa dengan rasa keju, kemudian disajikan dengan cara digoreng terlebih dahulu. Makanan ini biasanya disajikan untuk salah satu menu camilan di restoran. Resep stik keju gurih ini bisa Bunda bikin sendiri di rumah loh.

Selain bisa digunakan untuk cemilan keluarga di rumah, ternyata stik keju ini juga bisa disajikan ketika lebaran. Lebaran biasanya banyak tamu dan keluarga yang datang ke rumah, cemilan stik keju ini bisa jadi cemilan yang pas untuk momen kumpul seperti itu Bunda. Bahkan untuk sajian ketika hajatan juga terasa enak kok Bunda, pasti banyak tamu yang suka karenanya rasanya dan renyahnya. Nah, resep stik keju gurih ini bisa dicoba sendiri di rumah. Kalau rasanya enak, lumayan untuk membuka bisnis kecil-kecilan dengan menerima pesanan Bunda.

Bikin stik keju renyah bahan-bahannya juga gampang banget kok Bunda buat dicari di sekitar kita soalnya bahannya emang umum banget. Kalau untuk langkah membuatnya juga enggak terlalu ribet. Berikut ini bahan sama langkah-langkah buat bikin resep stik keju renyah sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.


Bahan-bahan:

  • 250 gr tepung terigu serbaguna
  • 100 gr tepung tapioka
  • 100 gr keju cheddar parut, pake edam lebih enak
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu jamur
  • 1 sdt baking powder
  • 1 butir telur uk sedang, kocok lepas
  • 100 gr margarin, lelehkan
  • 50-80 ml air hangat

Langkah Membuat:

1. Campur bahan kering jadi satu, aduk rata


2. Masukkan telur, aduk rata kemudian tuang margarin cair, aduk rata pake centong kayu


3. Masukkan air hangat sedikit sedikit sambil diuleni pake tangan, stop masukkan air kalo adonan sudah kalis dan tidaklengket, biarkan adonan kurleb 15mnt sebelum digilas


4. Ambil adonan kemudian gilas tipis, potong memanjang 1cm


5. Sambil menggilas adonan, panaskan minyak goreng dgn api kecil

6. Goreng stik sampai kekuningan dengan api kecil agar matang merata dan renyah


Nah, itulah bahan-bahan sama langkah buat bikin resep stik keju renyah sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti. Gampang dan sederhana kan Bunda? Untuk takaran porsi dan takaran rasa bisa Bunda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera Bunda di rumah ya. Bikin cemilan sendiri pasti lebih irit loh Bunda daripada harus beli. Selamat mencoba di rumah, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Sumber

0 Response to "Resep Stik Keju Gurih Dan Renyah. Bikinnya Simpel Banget!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel