Resep Telur Ceplok Pedas Manis. Walau Irit Tapi Tetep Spesial


Sebagai ibu rumah tangga, rasanya udah kewajiban para Bunda nih bikin menu masakan untuk keluarga. Menu makanan yang menarik tentu jadi hal yang paling ditunggu keluarga di rumah dong. Sebenarnya banyak kok menu masakan yang bisa Bunda coba di rumah, menu yang simpel tapi rasanya enak dan enggak bikin bosen.

Misalnya aja masak dari bahan sederhana telur yang diolah jadi makanan enak. Telur ceplok pedas manis bisa jadi menu sajian untuk keluarga yang istimewa loh Bunda. Sekalipun terlihat sederhana dan enggak mahal, tapi menu ini punya rasa yang enak dan isitimewa. Resep telur ceplok pedas manis bisa Bunda coba sendiri di rumah.

Dengan menu yang sederhana seperti telur ceplok pedas manis sebenarnya udah bisa disajikan untuk menu makanan keluarga besar ketika sedang berkumpul di rumah kok Bunda. Justru makanan yang sederhana kayak begini bisa dinikmati keluarga dengan nikmat bersama-sama. Kalau untuk acara hajatan juga bisa digunakan Bunda, bahkan akan terkesan menarik sekalipun dengan bahan-bahan yang sederhana. Selain digunakan untuk mengirit, tapi rasanya enggak bisa dihilangkan dan terasa spesial. Bunda bisa kok coba masak sendiri di rumah tanpa harus memesannya. Rasanya pasti juga jauh lebih spesial lagi kalau dimasak sendiri. Apalagi resep telur ceplok pedas manis juga enggak susah.

Untuk bahan-bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan dan enggak butuh bahan yang terlalu banyak kok Bunda. Langkah bikinnya juga sederhana dan enggak makan waktu yang lama. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep telur ceplok pedas manis sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.


Bahan-bahan:

  • 3 buah telur, buat ceplok
  • 2 buah cabe merah keriting, iris2
  • 2 buah cabe rawit, iris2
  • 1 batang daun bawang, iris2
  • 1 buah tomat kecil, iris2
  • 3 siung bawang merah, iris2
  • Secukupnya gula, garam
  • Secukupnya kecap manis

Langkah Membuat:

1. Ceplok semua telur.


2. Tumis bumbu iris selain daun bawang hingga wangi.


3. Beri secukupnya air. Lalu bumbui gula, garam, dan kecap manis.


4. Masukan telur. Masak sebentar.


5. Sesaat sebelum diangkat masukan daun bawang. Masak hingga air asat.


6. Angkat dan sajikan.


7. Jadi deh.


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin Resep telur ceplok pedas manis sendiri di rumah Bunda. Bahannya mudah dicari dan langkahnya juga gampang kan Bunda? Untuk takaran rasa sama takaran porsi bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Bunda di rumah ya. Semoga bermanfaat Bunda, selamat mencoba dan terima kasih.

Sumber

0 Response to "Resep Telur Ceplok Pedas Manis. Walau Irit Tapi Tetep Spesial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel