Resep Tahu Crispy. Murah-Meriah, Bikin Ketagihan!

Tahu crispy, tadinya sih niat hati dijadikan lauk, tapi apalah daya udah habis duluan jadi camilan 不

Kalo gak salah bikin tahu sumedang begini juga gak sih cara masaknya maaak? Dulu pernah beli tahu sumedang yg mentah, berharap bisa ngegoreng hasilnya sama kayak yg dijual-jual, ternyata kayak tahu biasa dong 不

Pas tanya sama yg jual cara ngegorengnya, dia cuma bilang asal pake minyaknya panas-panas 不 eh pas bikin lagi, gagal lagi, kan sebel 不 padahal maksudku kan biar tahunya bisa ada kriwil-kriwil diluarnya

Tapi akhirnya nemulah resep ini alhamdulillah, setidaknya hampir sama lah isinya agak kopong gitu kayak tahu sumedang

TAHU CRISPY
By: @reystafauzia

Bahan-bahan:

  • - 10 potong tahu, bagi 2
  • - 50 gr tepung terigu
  • - ¼ - ½ sdm tepung tapioka
  • - 1 sdt baking powder
  • - 1 sdt garam
  • - 2 sdt kaldu bubuk
  • - 250-300 ml air
  • - Minyak untuk menggoreng (agak banyak)

Cara memasak:

1. Di dalam wadah campurkan tepung terigu, tepung tapioka, garam, kaldu bubuk, baking powder dan air. Aduk sampe rata.

2. Masukkan tahu ke dalam adonan. Panaskan minyak, lalu goreng tahu sampai kering dan mengembang. Gunakan api besar saat menggoreng, pastikan minyak dalam keadaan panas.

3. Jika tahu sudah mengembang tuang adonan, setelah adonan kering lalu tuang lagi adonan ke dalam wajan, lakukan sebanyak 2 kali. Angkat dan sajikan.

Yang dimaksudkan "lakukan hingga 2 kali" pada langkah nomor 3 itu adalah menuang adonan ke wajan ya maaak, tuang sekali trus tunggu sampe garing, habis itu tuang lagi sekali. Itu supaya tepung yg nempel di tahu makin tebal dan ada crispy-crispynya gitu

SUMBER

0 Response to "Resep Tahu Crispy. Murah-Meriah, Bikin Ketagihan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel