Resep Dimsum Ayam Udang. Gak Bisa Berhenti Makannya πŸ˜‚

Dimsum ayam udang lageeeee...! Ngga bosen-bosen emang sama makanan satu ini. Anak-anak doyan banget makan dimsum, tapi kalo beli mahal dapetnya dikit, ga puas kenyangnyaaa πŸ˜‘

Akhirnya bikin sediri aja biar puas πŸ˜‚. Bikin 30 pcs habis sama anak-anak aja, sampe ngga makan nasi seharian 🀣🀣. Yang mau resepnya langsung cuss simak resep dari Bunda Susan Mellyani berikut ini ya:

Bahan-bahan:

  • 500 g daging ayam,aku pake bagian dada dan paha
  • 200 g udang kupas
  • Secukupnya kulit dimsum siap pakai
  • 1/2 buah wortel serut
  • 2 butir telur kocok
  • 4 sdm maizena
  • 1 tangkai daun bawang iris halus
  • 1 1/2 sdt bawang putih bubuk
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm saus tiram
  • 2 sdm minyak wijen
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt gula pasir
  • Secukupnya garam

Bahan sambal:

  • 5 sdm saus tomat
  • 5 buah cabe rawut merah haluskan
  • 1 sdt bawang putuh bubuk
  • 1 sdt gula pasir 100 ml air

Langkah-langkah:

1. Cincang ayam dan udang,sy cincang pake chopper

2. Campur di wadah ayam,daun bawang dan bumbu lainnya aduk rata,tuang kocokan telur,aduk rata,masukan maizena aduk rata,koreksi rasanya

3. Ambil 1 lembar kulit dimsum,isi dgn 1 sdm adonan,rekatkan sampingnya,lakukan hingga adonan hbs lalu beri toping wortel parut di tasnya,kukus hingga matang

4. Bikin sausnya: Campur semua bahan saus jd 1 lalu didihkan hingga mengental,angkat dan sajikan bersama dimsumnya.

Sumber

0 Response to "Resep Dimsum Ayam Udang. Gak Bisa Berhenti Makannya πŸ˜‚"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel