Iniliah 5 Tips Cara Menggoreng Ayam Supaya Matang Sempurna dan Tidak Berdarah


Pernah ngalamin nggak moms? ketika goreng ayam, bagian luarnya sudah terlihat matang dan bahkan agak gosong, tapi bagian dalamnya masih agak mentah dan bahkan ada darahnya. Kalau udah kayak gini dijamin ayamnya nggak enak dan amis. Selera makan pun jadi hilang.

Menggoreng ayam ini memang gampang-gampang susah sih. Bahkan di resto yang menyediakan ayam goreng juga kada ada kejadian seperti ini. Tapi dengan beberapa tips simpel beiruk ini, kejadian seperti di atas tidak perlu dan tidak akan pernah terjadi lagi.


  1. Suhu Ruang. Buat yang sering menyimpan ayam di dalam freezer, Sebelum digoreng, diamkan dulu beberapa saat pada suhu ruang. Menggoreng ayam dalam kondisi dingin akan membuat ayam matang bagian luarnya saja.
  2. Diungkep. Untuk daging yang ukurannya kecil atau tipis, bisa digoreng tanpa diungkep. tapi untuk yang besar dan tebal sebaiknya diungkep dulu sebelum digoreng. Selain matang merata dan tidak bau amis, ayam goreng juga akan jadi lebih enak, meresap sampai ke dalam.
  3. Api Kecil. Sebelum ayam dimasukkan, panaskan minyak dengan api sedang/besar. Tapi begitu ayam siap digoreng, gunakan api kecil saja. Dengan cara ini ayam akan matang merata hingga ke bagian dalam.
  4. Minyak banyak. Usahakan menggunakan minyak goreng yang cukup banyak, sehingga daging ayam terendam seluruhnya.
  5. Tusuk-tusuk. Supaya lebih cepat matang, bisa juga dengan cara ditusuk-tusuk menggunakan garpu sebelum menggorengnya.

Nah moms, itu tadi adalah tips mudah menggoreng ayam agar matang dengan sempurna dan dalamnya tak berdarah. Semoga bermanfaat ya, happy cooking maaak!

0 Response to "Iniliah 5 Tips Cara Menggoreng Ayam Supaya Matang Sempurna dan Tidak Berdarah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel