Nggak Digoreng, Yuk Coba Sensasi Pempek Lenjer Panggang Satu Ini


Pada makan apa hari ini mak? Kalo lagi bosen makan nasi mending ngepempek aja yuk! Cemilan sederhana ya selalu mau dan mau lagi, gak pernah bosen 😁.

kali ini mamak Yuli bikin pempek Lenjer, tapi dipanggang saja biar ndak kolesterol πŸ˜‚. Pake kuah cuka merah, anget-anget abis dipanggang, pempeknya langsung disantap, lembut banget!. Cocol kuah cuka merah, ntah sudah berapa yang masuk mulut 😁

PEMPEK LENJER PANGGANG
Ala : @yulichia88

Bahan:

  • 250 gram daging ikan tenggiri halus
  • 200 gram sagu tani ( tergantung selera klo suka agak kenyal bisa di lebihkan sagunya)
  • 2 siung bawang putih ( boleh skip)
  • 180 - 200 ml air biasa ato air es
  • Garam dan gula secukupnya ( silahkan teman, gunakan penyedap klo perlu ya)

Cara:

1. Masukkan daging ikan tenggiri yg sdh dihaluskan + bawang putih aduk rata

2. Masukkan air sedikit demi sedikit, uleni hingga rata, lalu tambahkan garam dan gula, trs diuleni hingga bnr2 tercampur rata

3. Tambahkan sagu sedikit demi sedikit di aduk smp tercampur rata, jgn tambahkan air setelah masuk sagu

4. Adonan pempek siap di bentuk, terlebih dahulu talenan dan tangan di balur dgn tepung sagu

5. Siapkan panci ato wajan yg sdh diisi air, tunggu mendidih, rebus pempek smp mateng dan mengapung baru di angkat dan tiriskan, terus dipanggang smp berkulit

Kuah Cuka Merah:

  • 8 butir cabe merah rebus bentar, blender 3 siung bawang putih yg digeprek dulu, biar halusnya rata, beserta cabe.
  • Tambahkan gula, garam dan air jeruk kunci serta tambahkan air masak secukupnya, kekentalannya sesuai selera
  • Tes rasa, klo sdh ada rasa asam manisnya pas, setelah pas siap dijadikan cocolan pempek

Semoga bisa bermanfaat ya😍😘

Sumber

0 Response to "Nggak Digoreng, Yuk Coba Sensasi Pempek Lenjer Panggang Satu Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel