PIZZA ROTI TAWAR. Cara Praktis Bikin Sendiri Pizza Enak


Wow tadinya roti tawar ini nyaris aja nasibnya jadi penghuni tempat sampah, tapi akhirnya malah jadi rebutan. Edisi menolong roti tawar yang minta diselamatkan karena udah berapa hari nongkrong. Biasanya kalo ada roti tawar dibikin bread pudding, tapi lagi pengen yang asin-asin jadiii bim-salabimm jadi pizza-pizza an.

Berhubung lagi ngga punya mozzarella, jadilah bikin saus putih/bechamel buat pengganti, bisa tambahkan keju parut kalau suka. Isian juga bebas yaa, sayang banget lagi gada bawang bombay, berasa kehilangan tapi tetep enakk. Gak ada paprika jugaa jadi ganti tomat biar berwarna.

Temen-temen yang pengen bikin pizza tapi males bikin doughnya, bisa pake roti tawar kayak gini lebih cepat dan ga ribet. Bisa dipanggang pake teflon/mejikom juga ya. Rotinya boleh yang berkulit/kupas yang penting jangan yang pandan apalagi coklat ntar rasanya kek apaaaa kalo dikasi saooss πŸ˜…

PIZZA ROTI TAWAR SAUS PUTIH by Utamifadlilah

Bahan:

  • 10 buah Roti tawar kulit/kupas (boleh merk apa aja)
  • 5 buah Sosis, potong-potong
  • 1 buah jagung manis, pipil
  • 1 buah tomat merah, buang bijinya, potong dadu
  • Saus spaghetti/saus tomat (bebas ya saus apa buat ngolesnya. Aku pake campuran keduanya)
  • Saus putih (bisa diganti keju mozzarella)
  • Italian herbs

Cara:

1. Tata roti tawar, beri olesan dengan saus
2. Tata sosis, jagung, tomat diatasnya, beri saus putih dan taburi italian herbs
3. Panggang di suhu 180' sekitar 10 menit (sesuaikan oven masing2, jangan terlalu lama agar tidak kering) .

SAUS BECHAMEL/SAUS PUTIH

Bahan: (kalau mau sedikit bikin separuh resep saja)

  • 400 ml susu cair
  • 2 sdm Terigu
  • 1 sdm Margarin
  • Sejumput Lada
  • Sejumput Garam
  • Sejumput Gula Pasir

Cara:

1. Panaskan margarin, masukkan terigu, aduk cepat sampai agak kering. Tuangkan susu cair, aduk hingga tidak bergerindil.

2. Tambahkan lada, garam, dan gula. Masak hingga meletup-letup. Siap digunakan

Sumber

0 Response to "PIZZA ROTI TAWAR. Cara Praktis Bikin Sendiri Pizza Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel