RESEP GABIN TAPE By Mak Frida. Praktis Ekonomis, Yuk Ajak Anak-anak Bikin Kue Ini 😋😋


Sejak wabah muncul memang dianjurkan untuk tetap di rumah dan nggak pergi-pergi, termasuk ke pasar. Buat ngakalinnya, Mak Frida jadi rajin masuk-masukin bahan makanan ke freezer. Ayam, ikan, daging, cabe, tomat, pete, kolang-kaling, buah² yg bisa difreeze juga masuk, bahkan ada tape setengah kilo pun mashooookkkk maaakkk .. ..

Mak Frida ambil seperempat kilo tadi dibikin Gabin Tape. Iseng aja ini tadi bejek-bejek tape buat ngilangin stress maaaakkk .. bukan stress gara-gara Corona, bukaaaaaan. Tapi stress sama tugas belajar anak-anak .. 😭. Nah berikut resep gabin tapenya ya. Monggo kalau mau ada yang nyoba di rumah. gampang dan cepat kok mak!

Gabin Tape
by @fridajoincoffee

Bahan :

  • 14 lembar cracker Gabin (Khong Guan)
  • 250 g tape singkong
  • 100 g gula pasir
  • 50 g susu kental manis
  • 1 sdm tepung terigu

Cara Membuat:

1. Haluskan tape dan buang sumbunya.

2. Tambahkan gula pasir, susu kental manis. Jika masih agak lembek, tambahkan tepung terigu.

3. Ambil 1 lembar gabin, tambahkan adonan tape sebanyak 50 g, lalu tutup dengan 1 lembar gabin lagi. Rekatkan dan rapikan pinggirnya.

4. Siapkan penggorengan dengan minyak yang cukup. Panaskan dengan api sedang. Dalam kondisi minyak panas, masukkan gabin. Goreng beberapa menit, lalu balik. (Cukup sekali aja baliknya, jangan dibolak-balik agar tidak banyak menyerap minyak).

5. Setelah terlihat kecoklatan, segera angkat .. ..

Note :

  1. Untuk takaran gula, susu kental manis dan tepung, opsional yaa. Sesuaikan dengan tape yang didapat, dan sesuaikan dengan selera, oK.
  2. Tidak perlu dilapisi telur kocok, asalkan adonan tape tidak terlalu lembek, dan minyak sudah cukup panas ketika menggoreng, dijamin isi tidak akan ambyar.
  3. Bener2 jangan dibolak-balik ketika menggoreng yaa, supaya ga banyak nyerap minyak, jadi gabin akan tetep kriuuuukkk. Dan setelah diangkat dari penggorengan, segera ditiriskan, atau dilap dengan tissue.
  4. 1 resep jadi 7 lapis gabin tape. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa...

0 Response to "RESEP GABIN TAPE By Mak Frida. Praktis Ekonomis, Yuk Ajak Anak-anak Bikin Kue Ini 😋😋"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel