RESEP RISOL BIHUN ini Pas Banget Buat Ganjel Perut 😍😍


Sampe hari ini, lupa sudah memasuki hari ke berapa kita kudu #dirumahaja 😒. Tapi harus tetep fokus + semangat ya mak. Semoga musibah pandemi ini segera berakhir, Amiiin.

Nah daripada ngleangut nggak jelas, mending bikin ini buat buka puasa nanti yuk! Ini Risol Kampung/ Risol Bihun, sekali goreng 10 biji. Eh yang nggoreng baru elap keringet udah habis aja separo dicocol orang rumah. Emang gorengan ga ada matinya yak. Siapaaa nih kalo laper dikit yg dicari malah gorengan?? Hehe

🌯 RISOL BIHUN by Ayoe Widya

Bahan kulit:

  • 250 gr tepung terigu ( protein sedang )
  • 2 buah telur ayam
  • 600 ml air
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm minyak sayur/ 1 sdm margarine lelehkan

Cara membuat kulit:

1. Masukkan semua bahan kulit aduk dgn balon whisk / mixer , Saring. πŸ‘‰πŸ»Panaskan wajan anti lengket ( api sedang ), oles tipis2 dgn minyak ,
2. Kemudian tuang 1 sendok sayur adonan kulit / sesuai selera / sesuai ukuran wajan ( aku pake diameter 22 cm.
3. Sisakan sedikit adonan untuk merekatkan kulit risol.


Bahan isian bihun / soun :

  • 100 gr soun / vermicelli ( aku pake 2 kemasan kecil vermicelli @50 gr ) rendam dengan air panas sampai lunak. Saring . Sisihkan
  • 100 gr daging dada ayam , choper kasar
  • 2 buah wortel iris korek api
  • 2 batang daun bawang ( iris tipis )
  • 15 gram Jamur kuping kering rendam dgn air panas hingga mekar lalu iris tipis
  • 6 siung bawang putih ( haluskan)
  • Bumbu2 : lada,garam,gula,penyedap secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis secukupnya
  • Sedikit air ( +/- 30 ml )

Cara membuat:

1. Tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan ayam , masukkan garam dan lada , masak hingga ayam matang.

2. Masukkan wortel dan jamur kuping, beri sedikit air, tunggu wortel mulai layu , masukkan bihun, bumbu penyedap dan gula , kemudian daun bawang. aduk2 rata , dan koreksi rasa. Matikan. sisihkan.

3. Ambil selembar kulit & beri isian kemudian bungkus (oles bagian ujung dgn adonan sisa adonan kulit )

4. Goreng dgn minyak yg sudah dipanaskan, goreng hingga kuning kecoklatan. Tiriskan.

Sumber

0 Response to "RESEP RISOL BIHUN ini Pas Banget Buat Ganjel Perut 😍😍"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel