RESEP SOTO LAMONGAN. Mantap Buat Buka Puasa


Tiap kali bikin soto lamongan, ini napsu makan tetiba meningkat. hmm pertanda apa ini ya hehe..

Tape beneran segerr banget sih sotonya. Jenis soto Lamongan memang paling favorit, Cuma saya ngga bikin koyanya, dan lebih seneng pake bawang putih goreng aja ditaburin sama kerupuk udang dimakan buat lauk...

Klo ada koya seperti agak butek dan berminyak.. Jadi ngga seger lagi menurut saya.. Tapi itu sih kembali ke seelera yaaa..πŸ‘Œ

πŸ’•Soto Lamongan
Cooked by @sarah_ari_nugroho

Bahan :

  • 1/2 ekor ayam kampung,cuci bersih.
  • 5 lbr daun salam
  • 2 lbr daun jeruk
  • 2 btg serai geprek
  • 1 jempol Lengkuas geprek
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Garam gulpas sckpnya
  • Air kurleb 11/2 - 2ltr
  • Minyak utk menumis

Pelengkap :

  • 1 bks soun cina,rendam air panas,tiriskan
  • Tomat, iris kotak.
  • tauge pendek
  • kol iris tipis
  • Daun bwg iris
  • Bawang putih goreng
  • Kerupuk udang
  • Sambal cabe rawit dan jeruk limo

Bumbu halus :

  • 7 bh kemiri
  • 8 siung baput
  • 10 siung bamer
  • 1 sdt merica bulat
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 jempol Jahe
  • 1 jempol kunyit
  • Sedikit pala

Cara memasak :

πŸ‘‰ Rebus ayam kampung

πŸ‘‰ Tumis bumbu halus, salam, serai, lengkuas,daun jeruk sampai matang berminyak, lalu masukan ke dalam Rebusan ayam

πŸ‘‰ Tambahkan kaldu ayam bubuk, garam gula pasir secukupnya

πŸ‘‰ Masak sampe ayam empuk, koreksi rasa

πŸ‘‰ Angkat ayam, suwir2 kemudian tata dalam mangkok soun, toge, kol,tomat,taburi daun bawang dan bawang putih goreng, sajikan dengan sambal cabe rawit dan jeruk limoπŸ‘Œ

Sumber

0 Response to "RESEP SOTO LAMONGAN. Mantap Buat Buka Puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel