MIE TELUR HOMEMADE, TAKARAN SENDOK. Bikin Sendiri Lebih Puass! 😁


Pagi semua,,
Ga kerasa yaa tau-tau udah weekend lagi πŸ˜…

Biar makin betah di rumah aja kali ini aku mau bikin mie ayam homemade , tapi mie nya juga bikin sendiri dong😁.

Bikinnya makin praktis deh karena pakai noodle maker. Ini aku bikin pake takaran sendok biar kalian yang ga punya timbangan juga tetep bisa bikinπŸ‘

Resep dibawah πŸ’•

MIE TELUR HOMEMADE, TAKARAN SENDOK
Made by @novita._.sari

Bahan-bahan:

  • 27 sdm peres atau setara 270 gr tepung terigu protein tinggi ,
  • 2 butir telur ayam
  • 100 sd 150ml air
  • 3/4 sdt garam

Cara Membuat:

1. Masukkan tepung, garam kedalam wadah aduk rata ,

2. Masukkan telur & airsedikit" sambil diuleni sampai adonan kalis lalu stop kalo masih ada sisa telur (tidak nempel" ditangan) ,

3. Bagi adonan jadi 8 sama rata, pipihkan asal (tujuannya agar mesin penggiling tidak bekerja terlalu berat)

4. Masukkan adonan ke mesin no 5 , giling sampai mulus kurang lebih 10kali

5. Lalu giling ke mesin no.3 , kurang lebih 2kali

6. Terakhir giling di mesin mie

7.Taburi tepung terigu agar tidak nempel satu sama lain.

Sumber

0 Response to "MIE TELUR HOMEMADE, TAKARAN SENDOK. Bikin Sendiri Lebih Puass! 😁"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel