RESEP SAMBEL TOMAT. Rasanya Enak Banget. Pedes, Manis, Seger!


Hari ini nyambel lagi.. sambel tomat dimakan bareng ayam goreng dan kol goreng yang konon katanya gak sehat, tapi gak papa ya sekali-kali... Bismillah sehat.. gak tiap bulan juga masak kol goreng, ini ngabisin sisa kol di kulkas aja ๐Ÿ˜…

Btw, sambel tomat ini rasanya enak banget, pedes manis seger.. cocok untuk yang gak suka terasi, kalo mau pake terasi gimana? ya tinggal di kasih terasi aja.. tadi sengaja saya itungin jumlah cabenya, biar temen-temen bisa praktekin di rumah.

Teruuus klo udah plek-plek ikutin resep masih gak enak juga? salahnya dimana? nah lho.. sy juga gak tau jawabannya... banyak yang bilang enaknya sambel tergantung tangan yang ngulek, katanya lho ini ya.. apa iya? sy juga gak tau๐Ÿ˜‚

RESEP SAMBEL TOMAT
by: @aras_galeri

Bahan-bahan:

  • 10 cabe rawit merah
  • 5 cabe merah kriting
  • 5 cabe ijo kriting
  • 2 tomat merah *150gr
  • 1 sdt gula jawa
  • 1 jeruk limo
  • Garam

Caranya:

1. Goreng cabe merah & tomat dalam minyak panas, tomatnya di belah dulu ya, setelah cabe & tomat layu, masukkan cabe ijo kriting, goreng sebentar saja lalu tiriskan

2. Ulek kasar semua cabe & tomat, tambahkan gula jawa dan garam, tetesi air jeruk limo, mau pakai penyedap ya silahkan sesuai selera

Note: Untuk sambel terasi, sambel tomat, sambel bawang, sambel dadak, sambel korek dan semua jenis sambel-sambel yang lain, LEBIH ENAK DI ULEK MANUAL.. dibanding pake blender/chopper.. sy bukannya fanatik semua harus di ulek, bumbu untuk gulai ya saya blender juga, tapi khusus untuk sambel.. harus ngulek๐Ÿ’ช๐Ÿ˜…

Sumber

0 Response to "RESEP SAMBEL TOMAT. Rasanya Enak Banget. Pedes, Manis, Seger!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel