Resep Bakwan Udang. Lebih Gurih, Lebih Ekonomis!


Selain bakwan sayur, bakwan udang juga salah satu alternatif yang bisa Bunda coba. Bakwan ada banyak variasinya, jadi nggak heran ya kalo hampir tiap daerah mampu menyuguhkan bakwan udang dengan versinya sendiri-sendiri. Bakwan sendiri juga punya banyak nama lain. Misalnya nih, kalo Bunda dari Jawa Timur, bakwan disebut sebagai ote-ote. Tapi kalo Bunda berasal dari Jawa Barat, julukan bakwan di daerah tersebut adalah Bala Bala.

Bakwan ini kalo di jepang emang rada mirip dengan yasai tempura. Selain menjadi menu yang sederhana, Bunda juga bisa bikin bakwan dengan cara yang bener-bener mudah. Bahan-bahannya juga gampang dicari. Bunda tinggal pakai tepung terigu untuk adonan, taoge, irisan wortel dan juga irisan kol. Terus, di bagian tengahnya nih tinggal ditambahin udang goreng yang bikin sensasi makan bakwan jadi terasa lebih gurih.

Ngomong-ngomong soal bakwan udang, jajanan ini salah satu jajanan favorit banyak orang loh. Apalagi nyarinya gampang banget. Bahkan, masing-masing warung punya suguhan tersebut. Nah, untuk yang kangen pengen cobain bikin bakwan udang, bisa kok.

Caranya gimana? Bunda tinggal simak aja bahan-bahan dan juga langkah membuat resep bakwan udang. Kalo mau bikin banyak ya Bunda tinggal dobelin aja porsinya. Tapi kalo masih ragu dengan resepnya, Bunda bisa tes dengan cara bikin porsi yang sedikit dulu. Baru deh kalo suka bisa bikin buat banyak orang, mulai dari kerabat sampai tetangga. Agar bikinnya berhasil pastikan bahan-bahan yang Bunda siapkan sudah bener-bener komplit. Nah, jangan lupa cek dulu ya ketesediaan bahan di dapur biar nggak ada yang tertinggal. Kemudian, Bunda tinggal simak deh langkah-langkahnya. Semoga berhasil!


Bahan-bahan

  • 300 gr udang, kupas
  • 200 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 100 ml air
  • Garam
  • Penyedap rasa
  • secukupnya Air

Bumbu halus :

  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk

Langkah Membuat:

1. Bersihkan udang, kemudian satukan dengan bahan2 lainnya dan bumbu halus, tambahkan air aduk sampai tercampur rata.


2. Panaskan minyak, goreng sampai coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.


3. Siap dihidangkan dengan menu berbuka lainnya.


Nah, gimana Bun? Gampang juga kan bikinnya? Bahan-bahannya juga ekonomis. Artinya, Bunda nggak perlu tuh keluarin duit banyak buat bikin menu yang satu ini buat keluarga. Selain itu, menu bakwan udang juga cocok untuk semua momen, baik buka puasa, arisan, tasyakuran, dan bahkan momen santai bareng keluarga. Jangan lupa share kalo suka resep ini ya!

Sumber

0 Response to "Resep Bakwan Udang. Lebih Gurih, Lebih Ekonomis!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel