Resep Telur Gabus Keju Renyah. Camilan Wajib Di Hari Raya


Listrik naik. BBM naik. Harga daging sapi naik. Lebaran tahun ini mungkin bakalan bikin Bunda harus lebih cerdas ngatur uang ya. Nah, salah satunya adalah dengan memangkas uang anggaran buat beli bermacam-macam kue lebaran sekian toples di pasar. Yup, Bunda harus bisa nih bikin sendiri di rumah. Bikin sekian toples kue yang gurih, renyah enak tapi tetap ekonomis bisa jadi salah satu solusinya, loh Bun. Karena lebaran sudah dekat nih, kenapa Bunda nggak cobain bikin resep telur gabus keju aja nih?

Kenapa bikin telur gabus keju? Selain bahan-bahannya gampang dicari, jadinya juga bisa banyak loh Bun. Bahkan nih, jauh lebih hemat ketimbang Bunda beli aneka kue lebaran di pasar. Kebayang kan berapa rupiah yang bisa Bunda simpan dan alokasikan buat kebutuhan yang lain? Nggak cuman itu, telur gabus juga gurih dan enak. Citarasanya yang asin dan renyah dengan bentuknya yang khas yaitu lonjong dan kecil bikin kue yang satu ini tetap jadi primadonanya loh diantara yang lain.

Jadi, emang salah besar ya kalo beranggapan bahwa bikin telur gabus keju itu ribet, susah, dan butuh keahlian khusus. Bahkan nih, Bunda yang nggak bisa masak atau mungkin masih belajar, bisa aja kok bikinnya. Ya kalo belum nyoba emang takut gagal atau gimana gitu. Tapi, pasti bisa kalo Bunda simak betul-betul bahan sama langkah membuatnya. Bunda bisa cobain resep berikut untuk keluarga.


Bahan-bahan

2 butir telur

80 gr keju, parut

2 sdm margarine

260 gr tepung tapioka

1/4 sdt kaldu bubuk

1/4 sdt garam

Langkah Membuat:

1. Kocok telur, kaldu bubuk, garam keju dan margarine sebentar saja dengan menggunakan mixer(pakai whisk juga boleh)


2. Kemudian masukkan tepung tapioka, uleni sampai rata dan bisa dibentuk.


3. Ambil secuil jari adonan, dipilin pilin. Dan simpan ke minyak dingin.


4. Baru naikkan wajan keatas kompor dan nyalakan api, biarkan sampai mengapung baru diaduk aduk (gunakan api sedang) goreng sampai matang.


5. Noted* jangan terlalu besar waktu memilin, nanti tidak renyah.


Nah, resepnya gampang banget kan? Tinggal berburu bahan dan siap bikin deh. Kue telur gabus keju siap untuk disuguhkan buat semua momen. Mau acara arisan, nikahan, atau santai bareng keluarga, setoples kue telur gabus keju ini bikin momen kumpul bareng terasa lebih hangat. Kalo bosen nih tinggal gonta-ganti variasi aja sesuai selera. Misalnya nih, Bunda bisa bikin telur gabus keju yang manis, telur gabus keju plus wijen, atau lainnya. Gampang kan? Yang terpenting nih anggaran belanja Bunda jadi bisa lebih hemat. Jadi bisa diatur kalo bisa cobain bikin telur gabus keju gurih. Selamat mencoba!

Sumber

0 Response to "Resep Telur Gabus Keju Renyah. Camilan Wajib Di Hari Raya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel