Roti Goreng Kare Jepang. Resep Praktis yang Wajib Bunda Tau

Uenaaaaakk mak .. Ini cocok banget deh buat bekal anak, bekal suami, atau buat cemilan sore. Bikinnya juga anti ribet, anti galau .. Hehe .. Banyak banget yg rekomen @nicchi_karejepang rasanya persis kare jepang ala resto.

Bisa buat isian karipap juga, atau roti goreng. Tapi Mak Frida emang maunya yg simple2 aja, jadi pake roti tawar beli jadi .. Hehe .. Sekali bikin 10 lembar, langsung abisss. Saran Mak Frida kalo bikin jangan 10, tapi 30 aja minimal πŸ˜‚

Roti Goreng Kare Jepang by @fridajoincoffee

Bahan-bahan:

  • 10 lembar roti tawar
  • 1 buah kentang
  • 1 buah wortel
  • 150 gram daging ayam
  • 1 bawang bombay
  • ½ bungkus NICCHI Bumbu Kare Jepang
  • ¼ sdt garam

Bahan celupan:
- 2 butir telur + sejumput garam, kocok lepas
- 150 gram tepung roti/panir

Cara Masak:

  • Potong wortel, daging dan kentang, bentuk dadu kecil2, sisihkan.
  • Iris bawang bombay, sisihkan.
  • Tumis bawang bombay hingga layu dan harum.
  • Masukkan kentang, wortel dan daging ayam, masak sebentar.
  • Tambahkan air 400ml.
  • Masak hingga sayur dan daging lunak.
  • Masukkan 50 gram NICCHI Bumbu Kare Jepang. Tambahkan garam sesuai selera.
  • Masak hingga kuah agak mengering, dibikin agak kering karena untuk isian.
  • Sisihkan.

Penyelesaian:

  1. Siapkan selembar roti tanpa pinggiran.
  2. Isi dengan 1 sdm kare.
  3. Lipat segitiga, pencet2 pinggirnya supaya tertutup rapat.
  4. Celup ke dalam kocokan telur. Sambil pinggirannya dirapatkan lagi.
  5. Balur dengan tepung roti.
  6. Goreng dengan minyak panas, api sedang. Sampai kecoklatan.
  7. Angkat tiriskan. .. ..

Note:

  • Pilih roti tawar dengan pinggiran, nanti dipotong sendiri pinggirannya dengan gunting. Karena hasilnya lebih lebar dibandingkan beli roti tawar yg sudah dipotong pinggirannya.
  • Pilih roti tawar yg masih baru, masih lembut, ga keras dan patah sewaktu dilipat.
  • Goreng dengan minyak yg cukup panas, jangan dibolak-balik, cukup sekali balik aja supaya tidak menyerap banyak minyak. .. ..

0 Response to "Roti Goreng Kare Jepang. Resep Praktis yang Wajib Bunda Tau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel