Tips Supaya Daun Singkong Tetap Hijau Setelah Direbus

Daun singkong menjadi salah satu sayuran dengan nutrisi dan vitamin tinggi buat tubuh. Buat kamu yang punya masalah dengan darah rendah, sangat penting nih buat mengonsumsi daun singkong. Vitamin dan beberapa nutrisi lain di dalam daun singkong dipercaya bisa meningkatkan serta menstabilkan tekanan darah dalam tubuh.

Selain baik buat kesehatan, daun singkong juga memiliki rasa yang enak. Ketika daun singkong diolah dengan benar, dipastikan bahwa masakan apapun yang terbuat dari daun singkong akan bikin nagih. Salah satunya adalah sayur tumis daun singkong dan bobor daun singkong.

Bicara mengenai daun singkong, Ini ada tips jitu supaya daun singkong yang kita rebus warnanya tetap hijau segar tapi sekaligus empuk.

Baca tips ini udah lama banget sih, jadi lupa bacanya dimana. Tiap kali mau praktekin juga selalu aja lupa. Ya emang aku hobinya lupa sih 😅


Pagi tadi tumben inget, hal gini jarang-jarang lho 😁. Pas kebetulan juga dapat daun singkong yang muda. Selain warnanya tetep ijo, proses merebusnya juga jadi lebih cepet.

Wajib dicoba ini deh. Suweeer... Buat yang mau lho ya, kalau udah punya cara sendiri ya monggo

Langkah2:

  • Tunggu air mendidih baru masukkan daun singkong
  • Tambahkan 1 sdt garam dan 1/4 sdt baking soda
  • Panci biarkan terbuka, sambil dicek-cek tingkat kematangannya. Jangan kelamaan, soalnya baking soda bikin cepat empuk.
  • Matang, angkat dan langsung siram air dingin/air es untuk memutus proses pemanasan.

Daaan, aku takjub donk liat hasilnya 😅 soalnya seumur-umur baru ini aku ngrebus daun singkong ijo royo-royo menentramkan hati begini 😊😍

Sumber

0 Response to "Tips Supaya Daun Singkong Tetap Hijau Setelah Direbus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel