AYAM GORENG SERUNDENG. Pake Nasi Anget Aja Udah Enaaak!


Anak-anak sama suami tuh suka banget Buka maupun sahur dengan lauk yang asin dan gurih. Hmmm... Masak Ayam Goreng Serundeng kayaknya cocok nih. 

Lauk yang satu ini memang enak guriiih, serundengnya dimakan bareng nasi anget aja udah nikmaatt๐Ÿ˜‹. Bikin juga yuuk moms.. Bisa buat stock di freezer setelah diungkep, hemat waktu disaat males masak ribet.

Ayam Goreng Serundeng

Bahan-bahan:

  • 5 potong paha ayam utuh yg udh dibersihkan
  • 2 lbr Daun Jeruk
  • 2 lbr Daun Salam
  • 1 buah sereh, geprek
  • 250 gr kelapa parut
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus:

  • 3 bawang merah
  • 4 bawang putih
  • 3 butir kemiri sangrai
  • 2 sdt ketumbar sangrai
  • 3 cm jahe
  • 1 sdt kunyit bubuk

Cara membuat:

1. Masukkan semua bahan ke wahan/panci. Ungkep ayam dengan bumbu halus, kelapa parut dan bumbu lainnya.
Ungkep sampai empuk (gunakan api sedang dan ditutup). Setelah airnya surut matikan api. Pisahkan ayam dengan bumbu.

2. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kecokelatan.

3. Terakhir, goreng bumbu ungkep sampai kering, gunakan api kecil ya biar matang merata dan gak gosong. Angkat dan tiriskan hingga minyaknya turun. Taburkan diatas ayam goreng dan sajikan.

Sumber

0 Response to "AYAM GORENG SERUNDENG. Pake Nasi Anget Aja Udah Enaaak!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel