HINTALU MASAK HABANG. Ada Yang Pernah Coba Bikin Ini? Mudah dan Enak Mak!


Ternyata banyak sekali yg minta resep telur masak habangnya. Harusnya aku share tutorial masak nasi kuningnya duluan, karena telur ini memang cocok banget disajikan bareng nasi kuning. Tapi gak papa deh, si telur habang ini memang yang  paling ditunggu-tunggu resepnya πŸ˜„
Dulu pernah bikin ini juga , jadi resepnya gak berubah ya tetep pake yang dulu aja 😁

HINTALU MASAK HABANG
By: @reystafauzia

Bahan:

  • 6 butir telur bebek rebus
  • 1 ruas kayu manis
  • 400-500 ml air
  • 80 ml minyak goreng
  • 2 sdm gula merah
  • Garam
  • Gula

Bumbu halus:

  • 50 gr cabe merah kering
  • 7 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kencur
  • 1/4 sdt terasi

Caranya:

1. Rebus telur lalu kupas kulitnya, sisihkan.

2. Bersihkan dan buang biji cabe merah kering, cuci dan rebus beberapa menit lalu tiriskan dan haluskan bersama bumbu yg lain.

3. Masukkan bumbu ke dalam wajan, masak tanpa minyak sampai bumbu meletup-letup dan kadar airnya berkurang. Setelah itu masukkan minyak goreng sedikit demi sedikit, tambahkan juga kayu manis & gula merah, aduk terus sampai bumbu berubah warna menjadi gelap.

4. Tambahkan air, aduk lagi. Ketika air mendidih mulai, masukkan telur. Lalu beri garam dan gula.

5. Masak hingga bumbu meresap dan kuah mengental. Koreksi rasa, angkat dan sajikan.

Sumber

0 Response to "HINTALU MASAK HABANG. Ada Yang Pernah Coba Bikin Ini? Mudah dan Enak Mak!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel