RESEP SOSIS BAKAR SELIMUT KEJU. Camilan Unik dan Praktis. Bikin Anak Bahagia ๐Ÿ˜๐Ÿ˜


Buat emak-emak semuanya, tetap semangat #dirumahaja ya. Emang bikin bosen sih, tapi ini semua bisa diakali dengan berbagai cara. Seperti bikin camilan unik seperti ini. Yuk kita buat aja nih snack enak dengan bahan yang mungkin sudah ada di rumah bunda semua.

Bikinnya gampang banget, cuma sosis plus keju parut aja. Tapi cara bikinnya bikin sensasi kelezatannya berbeda, hehe

Sosis bakar
By: @cookingwithhel

Bahan utama: Sosis ayam / sapi dan Keju parut

Bumbu saos:

  • - Saos tomat
  • - Saos sambal
  • - Saos tiram
  • - Kecap manis
  • - lada secukup nya

Cara buat:

1. Bersihkan sosis dari plastik pembungkus, tusuk dengan tusuk sate, kemudian kerat2 sesuai selera

2. Buat saos: campur saos tomat, saos sambal, saos tiram, dan kecap manis dengan perbandingan yg sama. Banyak nya sesuaikan dengan banyak nya sosis yang di pakai. Kemudian tambahkan lada secukup nya, aduk rata.

3. Panaskan margarin, panggang sosis sampai matang, baluri dengan saos bolak balik sampai meresap.

4. Sajikan

Optional tambahan keju:

1. Parut keju pada teflon, rapikan dengan spatula, masak hingga keju sedikit lumer dan saling menyatu, matikan api.

2. Kemudian gulung sosis dengan keju tadi. 

Note: kalo suka pedas boleh tambah cabe rawit ulek atau saos sambal nya di banyakin

Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa...

0 Response to "RESEP SOSIS BAKAR SELIMUT KEJU. Camilan Unik dan Praktis. Bikin Anak Bahagia ๐Ÿ˜๐Ÿ˜"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel