RESEP SAMBEL TERASI. Kelezatan Dalam Kesederhanaan


Temen-temen ada yang bisa makan nasi pake lauk ini aja? sambel terasi pedes, tempe goreng & rebusan buncis?

Konon kalo lagi laper berat apa aja enak yaaa.. makan nasi pake kecap & krupuk aja juga nikmat tiada tara, yang penting banyakin syukurnya.... Alhamdulillah masih bisa makan... paham ya mak? 😅

SAMBEL TERASI
by: @aras_galeri

Bahan:

  • 5 cabe merah kriting
  • 5 cabe hijau kriting
  • 10 cabe rawit ijo
  • 5 cabe rawit merah
  • 1 tomat merah
  • 1/2 sdt terasi goreng
  • 1 sdt gula pasir (bisa ganti gula jawa)
  • Garam

Caranya: Goreng semua cabe & tomat, lalu ulek kasar + garam, terasi & gula pasir, tetesi air jeruk limo, kalo biasa pake penyedap silahkan saja, tapi gula garam aja udah enak banget.

Sumber

1 Response to "RESEP SAMBEL TERASI. Kelezatan Dalam Kesederhanaan"

  1. Ini sambel favorit saya. Kalau urusan sambel, saya bikin sendiri. Makan tanpa sambel kayak gimana giyu.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel