ASLINYA INI CUMA TELOR GORENG, Tapi Sedikit Trik Ini Bikin Anak-anak Pada Minta Teruss! 😂😍


Praktis, murah-meriah, tapi enaak! Ini dia inspirasi untuk berbuka puasa ataupun sahur ya Bunda. Ini bisa buat tajil dan lauk juga. Yang pasti, anak-anak doyan banget loh. Aku 2 hari berturut-turut bikin ini request Mysha yang puasa setengah hari. Minta buka pake ini. Anak anak ber 3 lahap semua makannya. 

Note : kalau temen2 masih terasa asin tepung bumbunya. Silakan tambahkan 4 sdm terigu dan 3 sdm sagu / maizena pada bahan pencelup kering.

TELUR KRISPI by Andini Putri Pribadini

Bahan :

  • 3 butir telur
  • 1 bungkus tepung bumbu serbaguna ukuran sedang *merk apa saja
  • 3 sdm air

Langkah :

1. Kocok telur kemudian buat dadar tipis tanpa diberi garam (soalnya tepung bumbu selalu sudah asin, nanti keasinan kalau pakai garam lagi). Potong2 sesuai selera.

2. Siapkan mangkok, larutkan 3 sdm tepung bumbu dengan 3 sdm air. Aduk rata lalu sisihkan (ini merupakan pencelup basah).

3. Siapkan wadah lain dan masukkan sisa tepung kering ke wadah. Sisihkan (ini merupakan pencelup kering).

4. Panaskan minyak penuh. Gunakan api kecil sedang. Saat minyak sudah panas, celupkan satu per satu potongan telur ke pencelup basah lalu gulingkan ke pencelup kering, remas2 dan langsung masukkan ke minyak panas. Jangan didiamkan setelah diremas2, nanti kurang keriting hasil tepungnya setelah digoreng. Goreng hingga lama, benar2 kering, renyah, dan ringan. Tiriskan dan sajikan.

Sumber

0 Response to "ASLINYA INI CUMA TELOR GORENG, Tapi Sedikit Trik Ini Bikin Anak-anak Pada Minta Teruss! 😂😍"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel