STICK KEJU SELEDRI RENYAH, COCOK BUAT LEBARAN


Ya Allah dari siang udah gemes pengen posting. Tapi kan kalo belum dicoba gak bisa posting. Belum tau enak apa nggaknya. Takut nanti temen2 pas bikin ternyata zonk🤣.

Tadi pas siang Mysha buka puasa, dia coba katanya sih enak. Tapi gak percaya lah ah ama Mysha, kan dia mah sama kayak asbak apa juga masuk enak 😂🤣. Akhirnya nunggu buka ajalah postingnya biar ud dicoba rasanya. Enaaak uuuuuy ternyata. Pantes kok diserbu anak anak 😂🤣.

Hasilnya banyak, satu setengah toples tupperware ukuran 3.1 liter loh. Yang di foto cuma perwakilan aja.

STICK KEJU SELEDRI RENYAH
By : @andinskitchen

Bahan Kering :

  • 250 gram terigu segitiga
  • 100 gram sagu tani
  • 135 gram keju chedar parut
  • 1 sdm maizena
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 3 batang seledri *cincang kecil2

Bahan basah :

  • 50 gram blueband
  • 2 butir telur *kocok rata
  • 100 ml air es *gak perlu dipakai semua semua, adonan saya hanya memakai hanya 40-50 ml

Langkah :

1. Campur jadi satu semua bahan kering pada baskom lalu aduk rata.

2. Masukkan telur lalu aduk rata hingga berberinjil, tambahkan blueband lalu ratakan kembali. Masukkan air sedikit2 secara bertahap sampai adonan kalis. Berhenti jika adonan sudah kalis. Uleni adonan sambil dibanting2. Uleni sampai adonan lembut dan lentur. Tidak ada adonan yang menempel pada tangan dan tepian baskom.

3. Siapkan talenan atau silpat. Taburi dengan tepung sagu. Gilas adonan di atasnya hingga pipih benar2 tipis menggunakan rolling pin.

4. Potong2 memanjang menggunakan penggaris dan pisau. Tarik panjangkan sedikit adonan lalu tata pada piring yang sudah ditabur tepung sagu.

5. Panaskan minyak penuh gunakan api kecil. Goreng stick hingga berwarna krem dan kering. Tiriskan lalu tiriskan lagi di kertas tisu. Dinginkan suhu ruang dan siap masuk ke toples.

Sumber

0 Response to "STICK KEJU SELEDRI RENYAH, COCOK BUAT LEBARAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel