Resep Udang Goreng Asem. Renyah, Gurih dan Enak Jadi Satu 🦐🤤


Allooo gaess..

Bikin masakan buat makan malam nih. Jangan heran 🦐 nya komisan yaak gaess😅, soalnya akoe tuh doyan gaess komisnya cuz pas digigit" krenyes" garing gitcuuuu enak aja berpadu dngn enak asem" pedes" dagingnya🤤. Jadi akoe kalo masak udang goreng asem gini komisnya gak digundulin deh😅.. Jangan diprotes loh gaess karena emak" selalu BENAR 🤣.

🦐Udang Goreng Asem
By @lusiaa_vv

Bahan:

  • 500gram Udang
  • 1 sendok makan asam jawa(rendam dngn +-100ml air,remas" buang ampasnya)
  • 3 siung bawang putih(parut)

Secukupnya:

  • Cabe rawit
  • Saus Tiram
  • Kecap Manis
  • Garam
  • Lada
  • Gula pasir&
  • Minyak Goreng

Cara Masak:

1. Cuci bersih udang belah punggung dan buang kotoran &kulit sisakan ekor.

2. Dalam bowl campur air asam jawa,bwng putih putih,sedikit garam&lada, lalu masukan udang aduk rata marinasi -+30mnt.

3. Panaskan dua sendok makan minyak goreng lalu tuang udang yg sudah dimarinasi tadi masak sampai mendidih lalu bumbui saus tiram,kecap manis dan sedikit gula.aduk rata,masak sampai saus mengental masukan cabe rawit (bila suka pedas) tes rasa,angkat siap sajikan...👌

Sumber

0 Response to "Resep Udang Goreng Asem. Renyah, Gurih dan Enak Jadi Satu 🦐🤤"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel