RESEP BOLU KUKUS MEKAR ANDALAN. Hasilnya Lembut dan Ringan Seperti Kapas 😍


Bikin bolu kukus mekar lagi 😍😍. Lumayan sering banget bikin bolu kukus mekar ini karena kesukaan suami dan anak2 saya bangeett 😍😍. Dari pertama kali bikin saya masih pakai resep andalan dari bu @fatmahbahalwan yang hasilnya lembut dan ringan seperti kapas 😍. Pernah juga coba2 resep lain tapi hasilnya tidak sebagus memakai resep ini 😊

BOLU KUKUS MEKAR
By @litarizkymaulana

Bahan-bahan :

  • 225 gr gula pasir (me: 200gr)
  • 2 btr telur
  • 1 sdt cake emulsifier (me: TBM)
  • 250 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 150 ml air soda (sprite)

Cara Membuat :

1. Siapkan cetakan bolu kukus, alasi dengan cup casesnya. Panaskan kukusan dengan API BESAR biarkan uapnya banyak. Bungkus tutup kukusan dengan kain.

2. Campur semua bahan menjadi satu, kocok selama 10 menit hingga kental (tergantung miksernya juga ya, pokoknya sampe benar-benar kental deh). Bagi adonan kedalam 2 wadah. Beri pewarna makanan sesuai yang diinginkan (saya pakai pasta pandan dan mocca)

3. Tuangi cetakan. adonan harus penuh sampai atas cup supaya mekarnya bagus. beri atasnya dengan adonan berwarna (kalo saya, setelah diisi dengan adonan hijau, beri adonan cokelat ditengahnya, lalu beri adonan hijau lagi, lalu adonan cokelat) lakukan sampai cupnya penuh. Kukus selama 20 menit dengan api besar.

Note:
Dari pertama bikin bolu kukus ini (sudah ngga ke hitung berapa kali bikinnya 😂😄) alhamdulillah selalu sukses mekar dan hasilnya lembut. Ngga pernah kena 'kutukan' bolu kukus 😂😂.

Sumber

0 Response to "RESEP BOLU KUKUS MEKAR ANDALAN. Hasilnya Lembut dan Ringan Seperti Kapas 😍"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel