RESEP ODADING IRON MAN 不不. Tips Dan Trick Cara Membuatnya.


ODADING IRON MAN不不
Wakakaa kemarin pas ada yang bilang bikinin resep odading viral, langsung penasaran n ternyata di Bandung haha kangen donk..
Langsung buat nih!

Special buat tanpa ulen yah biar semua bisa bikin tanpa kesulitan! So pasti lembut n mengembang. Dan kali ini versi ekonomis, jadi cocok juga buat ide jualan

Odading udah mkn tp blm jadi Ironman nih. Gimana dong? 不不
Cuzz resepnya ya

RESEP ODADING IRON MAN
By: Yackikuka

Bahan untuk 12-15pcs odading:

  • 100 ml (10sdm) Air hangat
  • 50-60 gr (3-4sdm) Gula
  • 3 gr(1sdt) Ragi instant
  • 1 butir Telur ukuran kecil
  • 30 gr (3sdm) Minyak goreng
  • 250 gr (25sdm) Tepung terigu
  • 1/2 sdt Garam
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Cara membuat:

1. Aduk rata air hangat dan gula hingga larut. Masukan ragi dan diamkan hingga berbuih (+/-10-15menit). Masukan telur, minyak goreng dan aduk rata

2. Dalam wadah aduk rata terigu dan garam. Kemudian tuang adonan ragi yg sudah berbuih kemudian "cukup aduk dengan sendok" diamkan hingga mengembang 2 kali (40menit-2jam)

3. Kempeskan adonan dan gilas di meja yang sudah ditaburi tepung hingga membentuk persegi panjang kemudian diamkan kembali 10-20menit (kalo mo lbh padat ga perlu didiamkan lg yah langsung goreng)

4. Potong2 adonan sesuai selera. Disini sy bagi menjadi 12bagian dengan ketebalan 1-1.5cm

5. Panaskan minyak dan goreng dengan api sedang cendrung kecil hingga kecoklatan. Angkat dan hidangkan hangat❤️

Tips n trick

  • Terigu bebas bisa pakai protein tinggi / sedang. Disini sy pakai yg protein sedang untuk dpt texture padat n lembut dr odading Pengalaman sy klo pake protein tinggi perlu sedikit lbh banyak cairan.
  • Jangan lupa memanaskan minyak yaa.. Jika kurqng panas odading bakal menyerap minyak
  • Adonan yg tepat tidak lengket di wadah "Cukup diaduk dengan sendok"
  • Saat menggoreng sy ga aduk2 jd kluar white ring hihi..

Selamat mencoba❤️

Sumber

0 Response to "RESEP ODADING IRON MAN 不不. Tips Dan Trick Cara Membuatnya. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel