Menu Ndeso Tumis Genjer Pedas. Ada Yang Kangen Sama Sayur Ini? ๐Ÿ˜†


Assalammu'alaikum temen-temen, siapa yang doyan menu ndeso kayak gini? hehe saya ngacung duluan๐Ÿ˜†. Ini menu makan siang pada waktu itu, pake ikan asin bakar di taburi sambel bawang, tumis genjer, sambel goreng pete dan telor dadar panas.. MasyaAllah

Selamat makan siang ya semuanya. Saya share resep tumis genjer yah, takaran bumbu sesuai selera aja tergantung jumlah genjer yang dimasak

TUMIS GENJER PEDAS
by @aras_galeri

Bahan: Sayur genjer secukupnya

Bumbu Ulek Kasar:

  • Cabe merah kriting
  • Cabe rawit merah
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Tomat merah
  • Terasi
  • Garam

Caranya :

1. Siangi sayur genjer, untuk bagian batang ambil bagian mudanya saja ya, kalau batangnya udah tua ambil pucuk nya aja

2. Remas-remas genjer dengan garam sampai genjer layu, gak usah di kasih air ya

3. Lalu bilas genjer 3-4 kali sampai bersih, tujuan di remas-remas untuk menghilangkan bau langu dan pahitnya

4. Tumis bumbu sampai harum, masukkan genjer, boleh tambah sedikit saja air matang, lalu masak sebentar dengan api besar sambil di aduk-aduk, bisa tambah kaldu jamur atau sedikit gula pasir sesuai selera

Note:
mau pake saos tiram juga boleh, tapi sy lebih suka seperti ini berasa tumisan di kampung dulu, sy pake genjer yang bunga nya masih kuncup, bukan yang udh jadi daun,
Semoga bermanfaat ya.

Sumber

0 Response to "Menu Ndeso Tumis Genjer Pedas. Ada Yang Kangen Sama Sayur Ini? ๐Ÿ˜†"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel