Rahasia Resep Lidah Kucing Yang Cantik dan Enak

Bikin Lidah Kucing ah, berhubung stok putih telurnya buanyaaakk mak, sampe bikin beberapa resep. Ga jamin kelar sehari kalo mo dikreasi rainbow, jadinya praktis yg original aja. Kalo mau dibikin rainbow, tinggal tambah pewarna atau tambah coklat bubuk, pasta pandan atau topping almond/keju. Yang penting pastikan bagian dalamnya matang, garing, supaya awet renyah, ga melempem. .. ..

Ada kejadian kemarin loyang baru lengket, padahal udah oles margarin dan tepung, loyang lainnya mah sukses meluncur. Udah nyoba diakalin oles margarin putih, tetep ga berhasil. Ya sudah akhirnya 1 loyang itu bener2 ga dipake. Jadi saran penting, pilih loyang yg bagus yaa .. .. 

Lidah Kucing/Katetong by @fridajoincoffee

Bahan-bahan :

  • 130 gr butter (Blueband Cake & Cookies)
  • 100 gr gula halus
  • 140 gr putih telur
  • 120 gr tepung terigu protein rendah (Kunci Biru)
  • piping bag
  • cetakan lidah kucing


Cara Membuat:

1. Kocok butter hingga lembut.

2. Tambahkan gula halus, kocok lagi hingga lembut dan rata.

3. Tambahkan putih telur, kocok hingga rata.

4. Lalu tambahkan tepung, kocok sebentar saja, hingga adonan menjadi solid.

5. Masukkan ke dalam piping bag, gunting ujungnya.

6. Siapkan loyang, olesi dengan margarin, agak tebal, lalu taburi tepung hingga rata, lalu ketuk2.

7. Semprotkan adonan membujur ke  loyang cetakan.

8. Panaskan oven cukup dengan api kecil saja. Masukkan loyang, dan panggang kue lidah kucing hingga pinggirannya berwarna kecoklatan (matang). Oven listrik suhu 140°C api bawah hingga matang, lalu ganti api atas 140°C sebentar hingga permukaannya kering matang.

9. Segera lepaskan kue lidah kucing, letakkan berjajar di cooling rack, jangan ditumpuk supaya tidak saling menempel. - jangan dibiarkan agak lama di udara terbuka, cukup setelah agak set dan tidak panas, segera masukkan ke dalam toples, karena mudah melempem.

Note :

1. Jangan lupa lapisi loyang dengan margarin dan tabur tepung setiap kali hendak menyemprotkan adonan lidah kucing. Supaya mudah melepaskan dari cetakan.

2. Supaya adonan mudah disemprot rata, kokoh dan tidak bleberan, simpan adonan yg sudah dimasukkan piping bag ke dalam kulkas.

3. Resep untuk 250 gram kue lidah kucing.

Sumber

0 Response to "Rahasia Resep Lidah Kucing Yang Cantik dan Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel