TALUA DADAR BARENDO. Disantap Pas Masih Panas dan Kriuk, Nikmatnyaa!


Jam 21.05 waktu Indonesia bagian Bekasi, liat-liat galeri hp ada foto telor dadar pada suatu masa, saya posting aja yah.. siapa tau temen-temen masih ada yang buka IG.. dan siapa tau juga ada yang baru belajar masak trus belum bisa bikin telor dadarπŸ€—

Ini pinggiran telor dadarnya kriting dan crispy selagi panas, klo udah dingin ya gak garing lagi, sejujurnya sy bukan pecinta telor dadar untuk segala kondisi... karena sy hanya mau makan telor dadar selagi panas.. pas baru di angkat dari wajan, kebayang kan wanginya MasyaAllah... bisa kecium sampe pangkalan tukang ojekπŸ˜‚.

Tapi kalo udah dingin, saya pilih telor rebus atau telor ceplok aja. Berarti gak pernah makan telor dadar di RM padang dong? Betul sekali, belom pernah karena telor dadar RM Padang gak panas.. ya balik lagi keselera yah.. bukan untuk diperdebatkanπŸ˜…

Kalau di Padang, ini namanya talua dadar barendo, barendo artinya berenda, mungkin kritingnya mirip renda kali ya.. saya share resepnya yah..


TALUA DADAR BARENDO
-telor dadar kriting-
by: @aras_galeri

Bahan :

  • 4 butir telor ayam
    *bisa ganti telor bebek / ayam kampung
  • 2 siung bawang merah iris
  • 1 batang daun bawang iris
  • 2 cabe merah kriting ulek atau di iris sesuai selera
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • Garam

Caranya :

  1. Dalam wadah masukkan telor, cabe, lada bubuk, kaldu bubuk & garam, kocok sampai berbuih lalu masukkan irisan bawang merah & daun bawang, aduk sebentar sampai tercampur
  2. Goreng telor dalam minyak yang banyak dan benar-benar panas, tuangkan adonan dengan jarak sekitar 20cm dr atas wajan, goreng sampai matang, angkat dan tiriskan

Note: kalau mau tambah tepung silahkan, tapi saya hanya pakai tepung untuk resep telur dadar padang yang tebal, bukan untuk telur dadar yang crispy
Semoga bermanfaat ya..

Sumber

0 Response to "TALUA DADAR BARENDO. Disantap Pas Masih Panas dan Kriuk, Nikmatnyaa!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel